Menkeu Sri Mulyani Terpilih Sebagai Ketua Umum Ahli Ekonomi Islam Secara Aklamasi

  • Whatsapp

Liputan-pmi.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terpilih sebagai ketua umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAI). Sri Mulyani Terpilih secara aklamasi dalam pleno Muktamar IAEI ke IV di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2019.”

Apakah setuju memilih Sri Mulyani sebagai Ketua Umum?” , Tanya Ketua sidang Pleno Prof Mansur Ramli yang dijawab pesetujuan serentak dari peserta sidang. “Mantaap,” seru peserta sidang Pleno.

Muktamar IV IAEI berlangsung sejak Jumat 23 Agustus dan dijadwalkan berakhir pada Ahad 25 Agustus 2019. Muktamar mengangkat tema ‘Indonesia Menuju Pusat Ekonomi Keuangan Islam Dunia’.

Terpilihnya Sri Mulyani sebagai Ketua Umum sudah terbaca sejak awal Muktamar. Ketua MUI KH Ma’ruf Amin yang juga wapres RI terpilih dalam sambutannya meminta agar Sri Mulyani bersedia memimpin IAEI.

Ketua  IAEI Bambang Brodjonegoro yang telah 2 periode memimpin IAEI juga meminta Sri Mulyani untuk meneruskan estafeta kepemimpinan IAEI.

Ikatan ekonomi Islam Indonesia (IAEI) adalah organisasi para akademisi dan praktisi untuk melakukan pengkajian, pengembangan, pendidikan dan sosialisasi ekonomi Islam. Didirikan tanggal 4 Maret 2004 di UI Salemba. Setelah konvensi Nasional ekonomi Islam di istana wapres. IAEI idirikan para akademisi dan praktisi ekonomi Islam di Indonesia.

Tercatat sebagai pendiri IAEI adalah Hamzah Haz, Burhanuddin Abdullah, Maruf Amien, Achamd Subianto (Ketua BAZNAS), A Riawan Amin (Dirut Bank Muamalat Indonesia), Edwin Nasution, Prof Halide.

Muktamar diikuti sekitar 1000 peserta yang merupakan perwakilan dari jaringan dan komisariat di Kampus di seluruh Indonesia (toh)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *