Kadisnaker Jatim Ucapkan Selamat Atas Berdirinya Media Online Apjatinews

  • Whatsapp

Surabaya, Apjatinews.id – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur,  Himawan Estu mengharapkan media apjatinews.id bisa menjadi media yang mencerahkan baik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI), bagi Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), dan masyarakat luas.

“Saya mengucapkan selamat semoga media apjatinews ini bisa terus update dan memberitakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan APJATI dan PMI,” ujar Himawan ketika membuka dengan resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pendamping Antar Kerja Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK) Ke Arab Saudi di Hotel ZOOM, Surabaya, Senin (25/11/2019).

Himawan menuturkan,  dengan hadirnya media apjatinews maka diharapkan akan ada informasi yang publik ketahui tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan APJATI baik di pusat maupun di daerah. Seperti kegiatan hari ini tentang Bimtek Petugas Pendamping Antar Kerja.

Dalam paparannya, Himawan mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi apresiasi kepada  Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga  Kerja Indonesia (APJATI) yang telah melaksanakan kegiatan Bimtek ini selama 2 hari, Senin-Selasa 25-26 November 2019.

“Penempatan Pekerja Migran Indonesia asal Surabaya jelas akan membantu pemprov Jatim dalam rangka mengatasi adanya penambahan angka pengangguran sekitar 800 ribuan tiap  tahunnya,” ujar Himawan.

Himawan menjelaskan, program Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK) Ke Arab Saudi ini memang dilakukan melalui sistem government to govornment antara Pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi yang kemudian tindak lanjutnya diteruskan melalui mekanisme penempatan Private to Private antara APJATI dengan sejumlah Syarikah di Saudi.

Pada kesempatan itu, turut hadir mendampingi Kepala Dinas, Kasubdit Pemberdayaan Pengantar Kerja Kemenaker, Junita Nainggolan, Kasubdit Penempatan Antar Kerja, Sunarya, Sekjen APJATI, Kausar Tanjung, Kepala Divisi Jordan Deddy Rizaldi yang juga Ketua Panitia Bimtek, Ketua Divisi Hukum Apjati DPD Jabar, Parlin Sihombing, Direktur Service Center, Yusri Albima, Direktur Media Center, Zulfikri D. Jacub, para Ketua DPD APJATI atau utusan yang mewakili dari Jabar, Jateng, Jatim, dan NTB, serta Koordinator Formigran Indonesia, Jamaludin Suryahadikusuma, Tim Pemantau dari NGO. (Zul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *