Deputi Perlindungan BNP2TKI Ucapkan Selamat Atas Hadirnya Media Apjatinews.id

  • Whatsapp

Jakarta, Apjatinews.id – Kehadiran media apjatinews.id di penghujung akhir tahun ini disambut gembira oleh banyak kalangan. Salah satunya yaitu dari unsur Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Adalah Deputi Perlindungan BNP2TKI, Anjar Prihantoro yang merasa senang untuk memberi komentar dengan hadirnya media apjatinews.id ini.

Pertama saya ucapkan selamat atas aktivitas Apjatinews.id sebagai sarana informasi, komunikasi dan edukasi. Sebagai sarana informasi tentunya akan memberikan info yang benar, berimbang dan akurat, serta bermanfaat bagi anggota Apjati khususnya, dan masyarakat termasuk para pemerhati pelindungan pekerja migran Indonesia pada umumnya. Juga, sebagai salah satu media komunikasi antar anggota dan juga masyarakat luas, di samping media sosial lainnya yang sudah sering digunakan. Apjatinews.id dapat digunakan sebagai sarana penyebaran info ataupun berita yang dapat mengedukasi baik anggota dan masyarakat pembaca, sehingga secara tidak langsung dapat tercerdaskan khususnya dalam pengelolaan PMI, dan ini sebagai upaya pelindungan awal.

Saya, berharap bahwa dalam organisasi atau asosiasi apapun yang didalamnya banyak sekali anggota yang melakukan usaha, organisasi dapat memberikan manfaaf termasuk kepada masyarakat luas. Artinya, kita sudah mempelajari atau mengantisipasi phenomena pada saat ini, termasuk tata kelola pekerja migran Indonesia dan perkembangan bisnis lain. Saya yakin para anggota, sudah melakukan perubahan mindset (change management), disesuaikan kondisi saat ini yang sudah tidak “exclusive” alias kita harus rela berbagi dalam pengelolaan produknya (product sharing) yang ujungnya akan berbagi keuntungan (profit sharing). Beberapa sector usaha sudah melakukan hal-hal yang inclusive sebagai antisipasi kondisi usaha-usaha yang telah terdisrupsi dalam rangka mencapai keberlanjutan usaha (sustainability management). Saya percaya bahwa para P3MI khususnya para anggota Apjati sudah mengerti betul kondisi seperti ini.

Sebagai, Deputi Perlindungan dan juga sebagai Human resource Economist dan HR Management, saya tetap mempercayai bahwa penyiapan sources of labors sebagai supply of labors yang berkompeten tidak bisa ditawar lagi (is must). Sehingga, marilah kita persiapkan calon dengan baik, saling bersinergi dengan lembaga pelatihan,  pemerintah Kab/Kota sesuai UU 18/20017 sebagai perlindungan diri dan perlindungan dini (early and self protection)

Akhirnya, selamat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa di bidang SDM, dan terus berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya PMI dan keluarganya, melalui pemberian informasi yang berimbang.

Salam,…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *