Selai Pencegah Stunting dan Anemia Juara I-Plan Food Design Inovation Challenge

  • Whatsapp

Jakarta, Apjatinews.id – David Gunawan, Direktur CV Trias Tria Tirta Buana, Lombok, Nusa Tenggara Barat, berhasil keluar sebagai juara I-Plan Food Design Inovation Challenge, kompetesi meningkatkan nilai gizi dan mutu makanan, Pada┬áPuncak Hari Ikan Nasional 2019, Sabtu (14/12/2019) di JCC, Jakarta.

I-PLAN Food Design Challenge, kompetisi tingkat nasional dalam bidang inovasi bisnis untuk meningkatkan nilai gizi dan mutu makanan, menghasilkan 5 inovasi produk makanan terbaik untuk membantu mengurangi masalah stunting pada anak berusia di bawah dua tahun dan anemia pada ibu hamil, ibu menyusui, dan remaja.

Ditemui usai acara, David Gunawan mengatakan dimulai dari memproduksi bahan-bahan dari laut, meliputi ikan tuna, dan yang terakhir bahan laut bulu babi, kita produksi menjadi seperti selai untuk pendamping makanan yang bisa mengurangi anemia dan stunting.
“Produk ini yang kami ikuti lomba dan kami ternyata berhasil sebagai juara,”ujar David.


Menurut dia,  produk tersebut baru mulai dipasarkan, terutama produk pendamping makanan berupa selai ini bisa menjadi makanan sekolahan yang di konsumsi oleh anak-anak sekolah.


Oleh karena itu, David meminta produk pencegah anemia dan stunting tersebut pemasarannya bisa dibantu dipasarkan bekerjasama dengan Kementetian Kesehatan dan Kementerian Perikanan dan Kelautan, sebagai program untuk Indonesia menjaga stunting dan anemia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *