Satu WNI di Singapura yang Positif Virus Korona Wuhan dalam Kondisi Stabil

  • Whatsapp

Jakarta, apjatinews.id – Satu warga negara Indonesia (WNI) di Singapura yang telah terinfeksi positif novel coronavirus (2019-nCoV) atau virus korona Wuhan telah dirawat di rumah sakit setempat dan saat ini kesehatannya berlangsung stabil. Kabar tersebut dilaporkan oleh Kepala Seksi Perlindungan TKI Masa Penempatan Kementerian Ketenagakerjaan Dr Maptuha.

Dia mengungkapkan, WNI yang positif virus korona Wuhan tersebut merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI), tertular oleh majikannya yang bekerja di toko obat.

“TKI kita di Singapura, kami informasikan bahwa saat ini kondisinya sudah stabil tapi masih dirawat di rumah sakit dan di bawah pemantauan Kementerian Kesehatan Singapura selama masa inkubasi,” kata Dr Maptuha saat konferensi pers di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Kuningan, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Namun sampai saat ini, dia mengaku kesulitan mendapatkan data TKI yang bekerja di Singapura tersebut. Hal ini karena pemerintah Singapura menjaga ketat privasi pasien yang tidak ingin identitasnya dibuka, bahkan kepada keluarganya.

Maptuha memaparkan, Kementerian Kesehatan Singapura juga telah menunjuk satu orang liaison officer (LO) sebagai perantara antara pasien dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

“Usianya 44 tahun, wanita, dan bekerja sebagai penatalaksana rumah tangga,” kata Dr Maptuha.

Dia juga mengungkapkan bahwa selama perawatan di Singapura, WNI tersebut dibiayai oleh pemerintah Singapura. “Biaya ditanggung pemerintah Singapura,” ujarnya.(Idews.id)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *