Cegah Virus Corona, Apjati Kirim Bantuan 1200 Boks Masker ke Taiwan

  • Whatsapp

Jakarta, Apjatinews.com – Penyebaran virus Corona yang berasal dari Wuhan, China ini telah meluas ke seluruh dunia. Salah satu upaya pencegahan penyebaran yaitu melalui pemakaian masker yang banyak dikirim ke luar negeri termasuk dari Indonesia.

Asosiasi Pengusaha Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati) terpanggil untuk membantu pemerintah dalam memberikan pencegahan kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMi) yang bekerja di Singapura, Hongkong, Taiwan dan Korea.

“Kami prihatin dengan nasib PMI yang bekerja di negara-negara kawasan Asia Pasifik. Karena itu, sebagai upaya kepedulian kami kepada mereka dilakukan melalui pengiriman perdana 1200 master untuk PMI yang bekerja di Taiwan,” ujar Kepala Divisi Taiwan Apjati, Yhonny dalam kiriman rilis kepada awak media, Senin (2/3/2020).

Menurut Yhony, kedatangannya ke Kantor Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taiwan itu diterima oleh Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI Taiwan, Purwanti Uta Djara, Jum’at kemaren. Apjati menyalurkan bantuan sebayak 1200 boks masker untuk dibagikan kepada para PMI yang bekerja di Taiwan.

Apjati, katanya, berkepentingan agar PMI yang bekerja di Taiwan itu terlindung dari penyebaran Virus Corona melalui pemakaian masker. Apjati memahami, akibat kepanikan masyarakat Taiwan, maka ketersediaan masker di pasaran juga mengalami kelangkaan. Karena itu, guna memberikan keselamatan para PMI, Apjati memprioritaskan bantuan kemanusian ini agar cepat sampai ke para PMI di Taiwan.

“Kami koncern dengan kesehatan PMI agar mereka bisa terlindungi dari penyebaran virus Corona. Kesehatan mereka merupakan modal utama untuk bekerja di Taiwan,” imbuh Yhonny.

Setelah pengiriman masker ke Taiwan, Apjati tetap akan berupaya merencanakan pengiriman master ini ke negara-negara lain seperti Singapura, Hongkong dan Korea Selatan.

“Keselamatan PMI merupakan prioritas kami saat ini. Mohon do’anya agar PMI kita yang bekerja di luar negeri selalu berada dalam lindungan Allah Swt,” pungkas Yhonny.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *