Kepala BP2MI: Almarhum Akan Dipulangkan, Kalau Tidak Perusahaan Dijadikan Musuh Negara

  • Whatsapp
Kepala Badan Penanggulangan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.(Ist)

Jakarta, Apjatinews.id- Benny Rhamdani Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menanggapi terkait kepulangan Pekerja Migran Indonesia alias PMI asal Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya Provinsi Nusa Tenggara Timur almarhum Hermanus Bali Mema.

Demikian hal itu dikatakan Benny Rhamdani saat dihubungi SepangIndonesia pada Rabu sore (3/6/2020) melalui sambungan seluler.

Read More

“Tadi pagi saya sudah bicara dengan Konjen Kuching bahwa ini adalah masalah yang cukup serius dan keluarga berharap jenazah atau almarhum bisa dipulangkan. Dan BP2MI memberikan dukungan penuh atas apa yang diminta oleh keluarga,” kata Benny Rhamdani.

Dikutip dari laman sepangindonesia. Konjen Kuching tadi menyampaikan bahwa sedang dalam persiapan untuk dipulangkan.

“Jadi artinya yang penting bahwa sudah ada jawaban, jenazah akan dipulangkan,” pungkasnya.

Kepala BP2MI mengungkapkan, dalam persiapan itu apakah hari ini atau besok intinya adalah akan dipulangkan. Dan ternyata hasil pembicaraan antara Konjen dan juga pihak perusahaan bahwa sudah ada niat baik, sebenarnya bukan niat baik itu kewajiban.

“Perusahaan akan memenuhi kewajibannya untuk memulangkan jenazah,” kata Benny.

Ia katakan, diharapkan kepada keluarga untuk bersabar, tenang, yang penting BP2MI tentu akan memberikan pelayanan terbaik termasuk atas keluhan-keluhan seperti ini tidak akan tinggal diam.

“Kalau misalnya perusahaan tidak memulangkan, kita harus jadikan perusahaan sebagai musuh negara. Dia tidak sekedar musuh BP2MI kita harus paksakan dia (red, PT pengirim) sebagai musuh negara,” tegasnya.

Dia menambahkan, tadi saya juga sudah menyampaikan ke Upt Kupang, agar menyampaikan kepada keluarga.

“Jadi setelah saya selesai telepon dengan Konjen, saya komunikasikan dengan Upt Kupang agar menyampaikan kepada keluarga,” kata Benny Rhamdani Kepala BP2MI. (Red/ Foto: Ist)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *