Benny Adalah Utusan Langit Membela TKI

  • Whatsapp

Farhat Abbas – Pengacara

Jika ada perusahaan PJTKI tersinggung dan sakit hati dengan pernyataan Benny Rhamdani menyebut “calo bajingan” adalah merupakan bentuk kejujuran mengakui dirinya bahwa benar dirinya bajingan.

Sponsor (istilah buat broker/calo ) yang baik dan bertujuan positif tidak perlu alergi dan merasa terhina. Karena persoalan TKI (sekarang disebut PMI) saat ini, ya itu, berpraktek menghisap darah para TKI. Bahkan sudah melakukan tindak pidana perdagangan orang (human trafficking). Inilah disebut “calo bajingan”.

Menurut saya, Bung Benny masih berbahasa santun. Kebiadaban praktek-praktek tersebut tidak bisa ditolerir lagi dan negara harus sungguh-sungguh hadir melindungi pekerja migran Indonesia.

Aparat penegak hukum harus cepat menyeret mereka sebagai suatu kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Praktek tersebut, juga merupakan bentuk pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Pada kenyataannya korban dipaksa dan ditipu untuk masuk ke dalam proses perdagangan orang dan eksploitasi manusia (kerja paksa, sek komersial, dan penjualan organ tubuh). Modus operandi awalnya adalah berupa pinjaman uang biaya keberangkatan yang berbunga tinggi menjerat calon pekerja migran.

Praktek-praktek busuk inilah mau disikat bersih oleh Kepala BP2MI Benny Rhamdani. Ini adalah perintah Undang-undang dan konvensi internasional.

Bagi perusahaan PJTKI tidak menerima pemberantasan “calo bajingan” tersebut maka patut diduga bahwa mereka adalah komplotan dari sindikat yang melawan hukum dan HAM. Menyerang dan memfitnah Bennny Rhamdani selaku Kepala BP2MI dapat juga dijerat proses hukum pidana dengan pencemaran nama baik.

Saya yang berkecimpung dalam dunia hukum sangat mendukung gebrakan dilakukan oleh Benny Rhamdani untuk memerangi sindikat (termasuk calo) yang selama ini bebas berkeliaran menipu, memeras, dan memperdagangkan anak bangsa bekerja ke luar negeri demi mengeruk keuntungan secara tidak berprikemanusiaan.

Benny Rhamdani adalah utusan langit membela TKI. Bagi siapa yang memusuhinya, berarti menentang Tuhan. Menentang Tuhan sama saja kalian menentang kemanusiaan dan melawan rakyat Indonesia.

BRANI datang untuk kemajuan dan kemakmuran bagi pahlawan-pahlawan Devisa Indonesia. Ini yang ditunggu-tunggu publik.

Semangat Bung Benny ! 😁👍🇮🇩
Jadilah Pahlawan PMI 👍💪🇮🇩😁
Selamat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *