Mau Tahu Dukungan Garda BMI Kepada Kepala BP2MI, Ini Dia Pernyataannya

  • Whatsapp

Jakarta, Apjatinews.id- Menyikapi Beredarnya Video bapak Beny Rhamdani selaku kepala BP2MI dalam pernyataannya mengatakan bahwa sponsor/Calo PMI “Bajingan” yang mendapat reaksi dan kecaman dari yang menamakan diri persatuan Sponsor, baik di Jawa Timur maupun Jawa Barat, mereka meminta Bapak Beni untuk minta maaf, meminta mundur bahkan meminta agar untuk di pecat.

Aksi mereka tersebut menurut GARDA BMI Jawa Barat adalah sebagai bentuk ketakutan dan kekhawatiran mereka akan kehilangan mata pencahariannya dan ketakutan praktek mereka diawasi dan diberantas. Sehingga Kami telah berkordinasi dengan perwakilan di seluruh Kabupaten/ Kota Se-Jawa Barat perlu menyatakan Sikap.

Pertama, mendukung penyataan Kepala BP2MI Beny Rhamdani bahwa “Calo/Sponsor Bajingan” Sikat dan tindak tegas para Sponsor/ Calo yang melakukan praktek TPPO menempatkan PMI ke Luar Negeri secara unprosedural. Praktek tersebut dapat dikatagorikan sebagai pelanggaran atas UU Nomor. 18 Tahun 2017 Pasal 69, pasal 81 yang berbunyi bahwa orang perseorangan yang melaksanakan penempatan Pekerja Migran Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 69, dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp15.000.000.000,00.

Kedua, mendukung Kepala BP2MI Beny Rhamdani untuk membebaskan biaya proses pemberangkatan PMI ke Luar Negeri “(Zero Cost)” menjadi PERKA untuk menghilangkan praktek praktek Rentenir yang dibungkus dengan nama Koperasi.

Ketiga, mendukung pernyataan dan upaya Kepala BP2MI Beny Rhamdani dalam melaksanakan perlindungan dan pelayanan terbaik VVIP kepada kawan kawan kami Pekerja Migran Indonesia.

Keempat, mengapresiasi gebrakan serta tindakan bapak Beny Rhamdani selaku Kepala BP2MI dalam memberikan pernyataan pernyataan selama bapak menjabat dan kami anggap Bapak adalah pejabat Lembaga Negara pertama yang berani menyatakan menjadi Panglima perang terhadap para pelaku TPPO yang menjadikan atau memanfaatkan PMI sebagai obyek kepentingan materi dan lain sebagainya.

Kelima, buat para Sponsor atau Petugas Lapangan yang baik agar tidak terpropokasi dengan aksi meraka karena kami tidak bermaksud mengeneralisir semua seposor itu penjahat atau bajingan. Garda BMI juga mempunyai ratusan sponsor binaan yang justru menjadi ujung tombak kami dalam mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana cara berangkat kerja ke Luar Negeri secara Aman.

Demikian Pernyataan Sikap ini Kami sampaikan sekali lagi kami tegaskan bahwa Bapak Beni Ramdhani tidak sendiri.

“Kami dan seluruh anggota GARDA BMI Se-Jawa Barat siap menjadi garda terdepan untuk membela, dan kami juga akan terus mengawal berbagai upaya Bapak dalam melaksanan tugas dalam membela seluruh kepentingan kawan-kawan kami para PMI,” pungkasnya.  (Zul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *