Tiba di Madura, POSPERTKI Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

  • Whatsapp

Saudi, Apjatinews.id – Pada Minggu (18/10/2020), melalui bantuan KJRI Jeddah, Ramida Mohamad yang merupakan Ketua POSPERTKI (Posko Perjuangan TKI) dan juga Pekerja Migran Indonesia di Saudi Arabia pulang ke Indonesia dari kota Jeddah Saudi Arabia.

Kepulangan Ramida Mohamad yang merupakan penggiat dan relawan TKI tersebut atas pengajuan keluarga. Hal ini setelah menjalani operasi dan perawatan di RS. King Fahd kota Jeddah Saudi Arabia.

Pengajuan dari keluarga Ramida Mohamad diteruskan oleh POSPERTKI ke KJRI Jeddah yang direspon langsung oleh Eko Hartono (Konjen RI Jeddah), Safa’at Ghofur (PF Konsuler 1/Koordinator Pelayanan & Perlindungan WNI), Ahmad Syofian (PF Konsuler 2), Upi Dewi (PF Konsuler 4), dan Kun Rizki (PF Konsuler 5).

Kembalinya Ramida Mohamad ke Indonesia menggunakan maskapai Saudi Airlines, dan dampingi saudara Fajri selaku lokal staf KJRI Jeddah.

Setibanya di Jakarta pada Senin (19/10/2020), Ramida Mohamad diserahkan ke BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) untuk dilanjutkan proses perawatan ke RS. POLRI di Jakarta sebelum di serahkan ke keluarga di Madura Jawa Timur.

Selama berada dalam perawatan di RS. POLRI Jakarta, Ketua POSPERTKI tersebut mendapat perhatian optimal oleh Tim BP2MI dibawah Koordinator Firman Yulianto selaku Kasubdit Pelayanan Kepulangan BP2MI.

Hal ini pun tak lepas dari arahan serta intruksi Benny Rhamdani selaku Kepala BP2MI. Yang memerintahkan jajarannya agar memberikan perlindungan dan pelayanan seoptimalnya kepada PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Selain itu, selama dalam perawatan di Jakarta, Ramida Mohamad mendapat pendampingan serta perhatian dari LSM Migrant Care dibawah pimpinan Anis Hidayah.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sejak 18 September 2020, Ramida Mohamad dilarikan ke RS. King Fahd kota Jeddah. Hal ini setelah beliau mengalami infeksi dan penyumbatan saluran pembuluh darah ke otak.

Selama berada di RS. King Fahd kota Jeddah Saudi Arabia, Ramida Mohamad mendapat bantuan serta perhatian optimal dari KJRI Jeddah.

Dan pada Rabu (28/10/2020), BP2MI menerbangankan Ramida Mohamad dengan maskapai Garuda Airlines dari Jakarta ke Surabaya untuk diserahkan ke keluarganya di Madura Jawa Timur.

Saat ini Ramida Mohammad sudah berkumpul kembali dengan keluarga besarnya di Sampang Madura.

POSPERTKI dan keluarga besar Ramida Mohamad mengucapkan terima kasih kepada KJRI Jeddah, BP2MI, dan Migrant Care. Sekaligus ucapan terima kasih juga kepada rekan – rekan Pekerja Migran Indonesia di Saudi Arabia yang turut membantu dan mendoakan Ramida Mohamad.

Dikesempatan yang sama, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani berpesan kepada Pekerja Migran Indonesia, agar jika ingin berangkat bekerja ke luar negeri harus sesuai prosudural. Hal ini agar tercatat di Pemerintah, serta mudah tertangani dengan maksimal oleh Pemerintah jika PMI terjadi masalah.

Ramida Mohamad merupakan penggiat dan relawan TKI. Nama beliau sudah tidak asing lagi di Saudi Arabia. Beliau genjar memberikan pendampingan advokasi kepada PMI atau WNI yang mengalami masalah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *