PT. BUMI Palu Sosialisasikan Sistem Satu Kanal ke Luar Negeri

  • Whatsapp

Palu, Apjatinews.id – Rencana pemerintah untuk menerapkan Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK) terus didorong sosialisasinya melalui PT BUMI (Bursa Usaha Migran Indonesia). Sebagai pelaksana dan penyelenggara Job Fair pusat informasi pasar kerja, Kamis lalu (18/2/2021) di Palu, Sulawesi melakukan sosialisasi tentang program SPSK ke Saudi Arabia.

“Alhamdulillah, sosialisasi penempatan ke luar negeri melalui SPSK sudah dibuka oleh Kadisnaker Sigi, Bapak Nasrullah,” ujar Pimpinan PT BUMI Sigi, Idrus kepada apjatinews,id, di Cafe Orage, Puncak Palu, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa, Palu (13/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Nasrullah mengatakan bahwa job fair ini merupakan kesempatan baik untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang program SPSK kepada warga Palu guna mengakomodir keinginan mereka yang ingin bekerja ke Saudi Arabia secara prosedural serta mencegah adanya pemberangkatan unprosedural (salah prosedur) yang cenderung kepada Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dari Sulawesi,” papar Nasrullah.

Sementara pimpinan PT BUMI, Idrus menambahkan bahwa kegiatan sosialasi bekerjasama dengan Disnaker Sigi ini dihadiri lebih 30 peserta.

Menurut Idrus, PT. BUMI kini membawahi beberapa Perusahaan P3MI yang telah Memiliki SIP (Surat Ijin Pengerahan atau Job Order yang bernaung di bawah Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI).

Idrus dalam kesempatan ini juga menerima pendataan untuk selanjutnya memberikan arahan tentang mekanisme mulai pra keberangkatan melalui LTSA (Layayan Terpadu Satu Atap) pendataan di Disnaker hingga pemberangkatan.(Zul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *