2.139 WNI Berpeluang Berburu Rezeki di Korea

  • Whatsapp

APJATINEWS.ID – KOREA memberi lampu hijau membuka pintu bagi para pekerja migran Indonesia (PMI). Kunci dari pembukaan kembali tersebut pengendalian kasus penularan COVID-19, baik di Indonesia maupun di Korea.

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Korea di Indonesia, Park Tae-Sung, di Jakarta, Kamis (30/9/2021), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan Indonesia memiliki peluang untuk menempatkan kembali PMI ke Korea. Hal ini menyusul dikeluarkannya surat dari Minister of Employment and Labour (MoEL) of Republic of Korea pada bulan September 2021.

Surat tersebut memuat peluang untuk menempatkan PMI melalui skema Employment Permitt System (EPS) pada industri manufaktur. Total kuota mencapai 2.139 orang.

“Mewakili Pemerintah Indonesia, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Korea, atas kerja sama yang terjalin baik selama ini, khususnya di bidang penempatan dan pelindungan PMI secara G to G melalui EPS sejak tahun 2008,” kata Ida dalam keterangan tertulis Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (30/9/2021).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *