KONTAK KAMI

Kehadiran apjatinews.id sejak bulan November 2019 telah turut memperkaya khasanan pemberitaan tentang Pekerja Migran Indonesia (PMI) sekaligus memberikan sumbangsih Apjati bagi upaya peningkatan dan pencerdasan kualitas PMI.

Sebagai media berbasis corporate, Apjati telah menjadi pioner bagi korporasi PMI yang ada di Indonesia. Apjatinews.id telah memberikan warna baru bagi pemberitaan PMI yang selama ini belum dikelola dengan baik oleh asosiasi P3MI.

Banyak apresiasi dari kalangan pemerintah seperti BP2MI, Kemenaker, Kemenlu, dan NGO dalam dan luar negeri atas munculnya berita dari apjatinew.id.  Kami memaknai apresiasi ini sebagai tantangan yang harus disikapi dalam bentuk kehadiran media apjatinews.id yang lebih uptodate, lebih aktual, lebih berimbang dan lebih informatif pemberitaannya.

Apjatnews.id yang lahir di era bisnis penempatan PMI sedang dalam zero penempatan baik sebagai akibat Moratorium PMI Domestic Workers ke Timteng dan sejumlah negara Asia Pasifik ini. Selain itu, apjatinews.id juga mengawal pemberitaan PMI di era di mana bisnis penempatan PMI juga terhenti sebagai akibat wabah Covid-19.

Sejalan dengan bisnis penempatan yang mulai berjalan paska pemerintah membuka kembali penempatan PMI ke 12 negara beberapa waktu lalu, kami bermaksud akan terus mengawal pemberitaan PMI secara lebih update, lebih aktual dan lebih varian dari sisi pemberitaan.

 

B.VISI DAN MISI

VISI

Profesional dalam Pemberitaan

MISI

  1. Independen dan profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat, secara cepat, akurat dan berimbang.
  2. Mengutamakan pemartabatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Keluarganya serta Peningkatan profesionalitas P3MI Anggota Apjati.

Apjatinews.Id lebih banyak menginformasikan hal-hal positif, terutama perkembangan Tenaga Kerja demi tercapainya pembangunan yang lebih baik. Pemberitaan cenderung ke soal tebaga Kerja, Pembangunan, Politik, Hukum, Olahraga, Hiburan, Pemerintahan, dll. Untuk itu, kami hadir untuk membantu bapak/i menyukseskan pembangunan yang lebih baik, kami siapmenginformasikan/ promosi apa yang telah bapak/i lakukan selama ini yang belum diketahui publik.